logogif.jpg

RS M Yunus Launching Pelayanan Administrasi Terpadu

Guna meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit (RS) M. Yunus Bengkulu sekarang menggunakan sistem pelayanan administrasi terpadu. Sehingga baik pasien askes maupun umum dapat menyelesaikan administrasi di satu tempat. Pelayanan ini di launching secara resmi oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd pada Kamis (5/12), bertepatan dengan peringatan puncak HUT RS M Yunus ke-16.

 

Gubernur dalam sambutannyamenyambut baik upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan RS M. Yunus. Dengan sistem terpadu dan online yang diterapkan RS, dapat mempermudah pelayanan terhadap pasien yang berobat. Diharapkan pula agar selogan salam senyum sapa dapat membuat pasien menjadi lebih nyaman.

“Sistem yang diterapkan rumah sakit ini dapat mempermudah pelayanan selama 24 jam, saya harapkan fasilitas di kelas-kelas tertentu dapat ditingkatkan fasilitas seperti ada bel saat pasien untuk memanggil dokter, sehingga pasien bisa merasa nyaman dan merasa seperti di hotel berbintang,” ungkap gubernur. Pada HUT RS ke16 ini RS M Yunus juga melaunching 5 sistem pelayanan baru. Yakni  Pertama, Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS). Kedua, Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu, ketiga Website RSUD, keempat  Hotline Service (51111), kelima PNS Box.

Gubernur berharap agar Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkerja melaksanakan program di RS M Yunus dapat menunjukan kinerja yang maksimal. “Untuk tenaga yg tidak siap atas SIM RS ini jangan SIM nya yang diubah tetapi tenaga kerjanya yang diganti. Untuk hal ini merupakan wewenang penuh Direktur RS M.Yunus sepenuhnya,” tegas gubernur.

Pada kesempatan yang sama juga dilaunching pin senyum, salam, sapa yang menjadi selogan RS M.Yunus dalam memberikan pelayanan. Penyematan pin secara simbolis dilakukan Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah dan Direktur RS M Yunus Drg. Daisy Novira kepada perwakilan dokter, cleaning service, bagian pelayanan dan informasi.

Sementara itu Direktur RS M Yunus Drg. Daisy Novira menjelaskan RSUD M. Yunus Bengkulu saat ini telah memiliki SIM-RS dengan 17 Modul Aplikasi dan 1 modul aplikasi yang saat ini sedang dipersiapkan adalah modul aplikasi Sistem Informasi Akutansi BLUD bekerjasama dengan BPKP Provinsi Bengkulu. “SIM-RS ini belum sempurna, karena masih perlu dana pengembangan modul dan jaringan sebanyak minimal 9 modul lagi,” jelas Dr. Daisy.

Daisy juga menjelaskan Hotline Service 51111, merupakan pelayanan call center rumah sakit selama 24 jam dan tentunya kami saat ini bekerjasama dengan PT. Telkom. Pusat Pelayanan Admistrasi Terpadu Rumah Sakit, merupakan pelayanan satu atap untuk mengurus semua administrasi rumah sakit baik rawat inap dan rawat jalan selama 24 jam. “Kami juga disupport oleh Bank Bengkulu selama 24 jam. Dalam hal ini kami mengucapkan sangat terima kasih sehingga proses pelayanan menjadi lebih cepat dan maksimal,” ungkap Daisy. 

editor / admin : mediacentergub / dwi ezd